Kamis, 25 Agustus 2016

Rangkaian Acara Menuju OSPEK FIP UNY 2016 #2

Technical Meeting Ospek FIP UNY 2016


Pada sesi satu, kami dibagi dalam beberapa gugus fakultas. Kebetulan aku masuk ke Gugus Kritis. Di Gugus Kritis, kami didampingi oleh 4 pemandu. Tapi saat hari Kepemanduan Pertama Cuma tiga orang yang datang. Keempat pemandu itu adalah Kak Dzaki , Kak Boy, Kak Niga, dan Kak Siti (yang absen). Jumlah keseluruhan anggota Gugus Kritis aku kurang tahu, tapi ada 96an lebih.
Di Gugus Kritis, kami ditempa menjadi sebuah tim yang kompak dengan didampingi para pemandu yang sangat setia. Keempat pemandu itu datang dari tiga divisi kepemanduan: Pemandu Kreasi (Kak Siti dan Kak Niga), Pemandu Materi (Kak Boy), dan Pemandu Kedisiplinan (Kak Dzaki). Mereka adalah orang-orang hebat yang sangat menginspirasi saya. Jadi, mereka memandu dan melatihkan berbagai macam yel-yel Fakultas Ilmu Pendidikan untuk diperadukan pada dua hari pertama  Ospek UNY 2016 di GOR UNY dengan fakultas-fakultas lain di UNY (FMIPA, FT, FE, FIK, FBS, FIS). Mereka sabaaar, banget. Terutama Kak Niga yang berkali-kali sampai dibully sama Kak Boy dan Kak Dzaki. Selain dilatih yel-yel FIP, kami diminta membuat yel-yel gugus juga, setelah menentukan Daffi sebagai ketua tentunya. Sebelum semuanya, kami dikasih info seputar tugas-tugas, sih. Banyak. Tapi individu semua.
Dilanjut sesi kedua, yaitu TM Jurusan. Kami (PGSD) dibagi dalam beberapa gugus lagi. Lagi-lagi secara kebetulan aku masuk Gugus Komunikatif. Pemandu kami Kak Upik, Kak Aim, sama Kak Risa. Tapi mereka semua absen di hari pertama TM kali ini dan digantikan kakak-kakak yang lain. Di Gugus ini kami sepakat memilih Alim sebagai ketua. Kami diberikan info-info terkait tugas-tugas yang harus dikerjakan dan dikumpulkan saat ospek jurusan nanti. Lumayan banyak. Al hasil, kami langsung sering ada pertemuan gugus gitu buat bahas dan ngerjain tugas gugusnya. Aku jadi sadar kalau cara ini sangat efektif untuk membuat kami akrab satu sama lain, pelan-pelan.
****

Pada tanggal …. 18 Agustus 2016 kami lanjut ke sesi Kepemanduan I. Kepemanduan kali ini khusus untuk faultas. Kami kumpul satu gugus, lalu dibawa ke rektorat. Di sana kami kembali belajar yel-yel, dipandu membuat formasi FEO, melakukan ice breaking yang dipimpin Kak Dzaki, dan banyak hal seru lainnya.
Yang paling kuinget di Kepemanduan Fakultas kali ini, aku jadi akrab sama Ayu (PGPAUD). Aku juga jadi sadar kalau … keren banget. Hahhaa. Apaan, yak?! Enggak-enggak, ding. *paan sih*
Lalu di hari Kepemanduan II keesokan harinya adalah khusus untuk jurusan (PGSD). Hari itu tepatnya hari Jumat. Jamnya cukup siang, yakni jam 9 pagi. Tapi aku malah telat L Akhirnya aku dihukum mengumpulkan buku cerita pas OSPEK Jurusan nanti. Aku nggak sendirian, sih. Sama Ifah juga :D
Saat itu kami Cuma sebentar. Cuma sampai sebelum Jum’atan. Kita agendanya bahas pensi. Urusan yang belum clear sampai mala mini (besok pagi udah OSPEK). Hari itu, aku lihat dia lagi. Lebih dingin, ya? Aku suka yang nggak dingin. (Ini ngomongi Beng-beng, ya). Oh, hal paling berharga yang kudapat adalah kenal dan akrab sama Rega dan Dian J)



POKOKNYA. SERANGKAIAN KEGIATAN OSPEK FIP UNY SEMUA BERKESAN. SEMUANYA MEMBUATKU JATUH CINTA PADA UNY. PADA FIP. PADA… (udahlah. Matiin aja. Sia-sia juga. :3).


Kamarku, 24 Agustus 2016

Pukul 11.00 pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar