Kamis, 05 Mei 2016

H-2

Jujur, aku bahkan tidak yakin semua nilaiku lulus pada semua mapel UN. Khususnya Matematika dan Kimia.

Sejak keluar ruang ujian aku bahkan sudah pesimis. Perasaan itu terus ada hingga kini. Yang aku takutkan hanya satu, mengecewakan ibu dan bapak yang sudah banting tulang cari uang buat biaya les di SSCI.

Rasanya malu sama diri sendiri, sejak awal aku sudah tahu akan menyesal nantinya karena aku tidak menggunakan waktu +- satu tahun untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Dan aku sadar, apa gunanya menyesal sekarang?

Hari ini tepat tanggal 5 Mei 2016. Ini berarti tinggal kurang dari dua hari lagi aku akan tahu hasilnya. Yaitu tanggal 7 nanti di hari Sabtu. Aku dan semua anak-anak kelas 12 Sabayouth diminta hadir dalam wisuda dan pengumuman hasil UN yang pastinya juga dihadiri para orang tua wali. Berarti di sana juga akan ada ibu, bahkan ibu mungkin akan melunasi tunggakan SPP hari itu, dan beliau harus menerima kenyataan anak yang digadang-gadangnya ini mengecewakannya satu kali lagi. Ya, Allah. Sungguh tak sanggup aku walau sekedar membayangkan ekspresinya kala itu benar-benar terjadi, aku tidak tahu bagaimana menghadapinya nanti.

Kemarin tanggal 3 Mei aku bersama Ifah, Jipang (Vinasti), dan Afifah nonton AADC2 bareng di JCM. Kita mulai berangkat jam 11 tapi mulai nonton jam 12.30. Aku ingat betapa senangnya hatiku saat itu. Ya, adalah pengalaman pertamaku nonton film di bioskop dan film pertama yang kutonto adalah film yang memang sangat kutunggu-tunggu. Setelahnya kami makan ramen di Katsu-Katsu.
Total semuanya sekitar 70ribuan. Sesampainya di rumah kudapati secercah rasa sesal dalam hati, bercampur dengan rasa malu. Malu karena aku telah berfoya-foya dengan uang hasil memeras keringat orang tuaku, kucoba menghibur diri dengan: Ah, itung-itung harga sebuah pengalaman pertama. Tapi semua percuma saja, aku bahkan tidak bisa segera menceritakan semuanya pada ibu. Lagi-lagi aku semakin takuut menyambut nilai UN-ku nanti.

Ya, Allah. Aku tahu begitu besar dosaku, tapi satu harapanku. Kumohon jangan biarkan aku mengecewakan mereka yang sudah mempertaruhkan segalanya untukku. Aamiin...



Starnet, 5 Mei 2016 jam 15:53 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar