Minggu, 15 Mei 2016

Kenapa?

"Kenapa. Sebuah kata tanya dengan makna seluas langit yang membentang. Tidak ada yang tahu persis jawaban yang paling benar untuk setiap 'kenapa'. Mungkin benar, tidak semua 'kenapa' memiliki jawaban bersamanya. "
(pict source:http://2.bp.blogspot.com)




Heeeeeeeeeehmm....

Kuhembuskan napas amat dalam. 
Membiarkan semua yang memenuhi dada ini hingga sesak pergi, walau sesaat. Tapi tak apa. 

Barangkali takdir kebetulan itu memang ada. Ya. Atau tidak? 
Entahlah tapi aku bertemu lagi dengannya setelah belasan hari lamanya. 

Kenapa dari sekian banyak tempat dia malah di sini? Kenapa juga aku di sini? Mungkin dia memiliki alasan yang sama denganku. 

"Ngapa e?" dia menyapa dengan canggung.
"Eh, maca-maca..." jawabku canggung dan ragu. 

Dia menyapaku? Oh, bahkan juga tersenyum. Benarkah? Ya, benar. 
Lalu kenapa?
Lalu kenapa?
Kenapa?

Bahkan tadi aku juga melihat Ocha yang kemudian langsung pergi. Karena aku di sini maka dia pergi, katanya. Tidak tahu apa dia serius atau bercanda. Tapi kurasa dia serius, meski dia menyampaikannya dengan bercanda. Tapi dia bersungguh-sungguh mengatakannya. Sepertinya memang bukan karena dia sudah sejak lama di sini, berjam-jam lalu. Tapi karena memang ada aku di sini. 
Tapi kenapa?
Tapi kenapa?
Kenapa?

Kenapa ada banyak 'kenapa' hari ini. 
Tadi aku juga pergi ke tempat les untuk bertemu Mas Hamim.
Sayang saat bertemu kami bahkan tidak saling menegur. 
Beliau sedang memikirkan yang lain. 
Padahal ada hal yang sangat ingin kutanyakan, tentang pengalihan hakku untuk mendapatkan les di sana. 
Sayangnya aku lupa.
Kenapa bisa?
Kenapa bisa lupa?
Kenapa?

Entah harus ada berapa banyak 'kenapa' hari ini. Ada berapa banyak 'kenapa' yang harus kudapati hari ini. 
Kenapa aku ingin tahu?
Kenapa aku mau tahu?
Kenapa?

Haaah... 
Sudahlah. 
Barangkali hidup ini memang tentang 'kenapa' ? 
Ya, kenapa kita hidup?
Kenapa aku di sini?
Kenapa namaku ini, bukan itu saja atau malah yang lain?
Kenapa?

Yang paling menyebalkan adalah... 
Kenapa aku sering memiliki perasaan ini?
Kenapa aku mudah memilikinnya?
Kenapa aku harus?
Kenapa harus aku?


Sebenarmya, kenapa dengan hidup ini????

KENAPA????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar